Pages

Thursday, September 19, 2013

Bocah Gw

Haaaaii,
Berhubung sekarang Gw sedang 'rajin' nulis, jadi sekalian aja nulis di sini, hehehe.
Masih ingat kah ketika kehidupan lo dalam tahap 'Bocah'?
Apa yang bisa lo banggakan ketika lo masih SD?
Kalo Gw sih: Gw ranking 1 di SD selama 6 tahun berturut-turut, hohhoo. Ini sebenernya menurut Gw absurd banget. Karena Gw ga gitu rajin belajar di rumah, hehehe, Gw cuma rajin mencerna ajaran Guru di sekolah, wahahahay.
Jadi, Ayah Gw jarang dirumah, karena tuntutan pekerjaannya. Nah, kalo lagi di rumah dan Gw ga belajar, Ayah sering 'nasehat', gini: "Ayah dulu waktu masih kecil rajin belajar, kalo belajar biasanya sampai larut malam dan kalo udah ngantuk, Ayah ambil ember yang diisi air", saat itu Gw masih bocah SD yang diceritain kisah ini dan Gw deg-deg-an. Bayangkan, Gw yang masih polos dan lugu diceritain gitu jadi merasa kalo belajar itu menyeramkan, Gw mana tau 'ember yang diisi air pada malam hari' itu buat apaan, bisa aja kan buat nyirem tanaman malam-malam, atau buat main perahu-perahuan? Nah, Ayah lanjut cerita: "Air diember itu dipake buat ngerendam kaki kalo ngantuk, jadinya nanti ga ngantuk lagi". Huff, begitulah ternyata 'nasehat' Ayah Gw yang sampe saat ini ga pernah Gw praktekin dan ga berencana untuk itu.

FYI, Ibu Gw adalah seorang Guru SD, dan FYI juga, Gw paling ga suka ketika Gw ranking 1 dan gossip beredar bahwa 'Wajar lah ranking 1, Ibunya kan guru', helloooww people, temen-temen Gw juga banyak yang orang tuanya guru tapi mereka ga ranking 1, hayoloh.
FYI, Gw dan Ibu ga pernah berada dalam satu sekolah, kita berbeda, hahaha.
Yap, Ibu ga mau satu sekolah sama Gw, mungkin biar Gw bisa lebih mandiri, atau biar ga bosen karena kalo di rumah udah ketemu, masa disekolah ketemu juga *husnudzon banget Gw*, hehehe, atau jangan-jangan malah biar Gw ga rewel kalo Gw ga satu sekolah sama Ibu, jadi ga minta jajan mlulu, hadeeehh, misteri banget nih. Dan, Gw kalo ada PR atau pelajaran yang ga Gw ngerti, Gw males minta ajarin sama Ibu, karena Gw gengsi, ya, gengsi, Gw gengsi karena Gw selalu pamer kalo sekolah Gw lebih bagus daripada sekolah Ibu, hohhoo. *anak macam apa ini*
Well, selain ga satu sekolah sama Ibu, Ibu juga ga pernah ambilin Gw raport di sekolah, ya karena pada saat Gw ambil raport, Ibu juga lagi bagiin raport ke muridnya di sekolahnya, jadi lah Gw dengan bersedih hati setip pembagian raport cuma duduk sendiri di depan guru, tanpa didampingi orang tua/wali, dan hal ini terjadi selama 6 tahun Gw di SD, hikss. Nah, setiap pulang dari ambil raport Gw sendiri dan ketemu Ibu di rumah, Ibu biasanya nanyain Gw ranking berapa, dan Gw kadang pura-pura pasang tampang sedih, buat surprise ke Ibu kalo Gw ranking 1, dan hal ini terjadi selama 6 tahun Gw di SD, hahaha.
Oia, waktu kelas 3 atau 4 SD (lupa yang mana), Gw mulai belajar nabung, ini juga karena Ibu dapat bonus celengan kaleng setiap beli susu SG* dan celengannya dikasih ke Gw ya dengan tujuan itu: belajar nabung.
Gw jadi rajin nabung dan masukin uang Gw ke celengan itu. Gw ga pernah hitung berapa banyak harta Gw yang memang tak seberapa di celengan, secara saat itu Gw masih bocah, dan penghasilan bocah cuma ada dari sisa uang jajan dan kalo ada event-event tertentu dari sodara, hahaha.
Pada suatu semester, Gw ranking 1 dan Ibu bilang mau beliin Gw sepeda *sampe sekarang sepeda Gw ini masih awet dan layak pakai, hohhoo*. Gw sebagai bocah polos dan lugu seneng banget karena akan punya sepeda baru. Pada suatu siang, Gw bangun dengan keadaan sadar dan nyari Ibu *bocah zaman dulu mah kalo baru bangun nyariin Ibunya, bocah zaman sekarang baru bangun nyariin gadget kali ya, hadeehh*. Tiba-tiba Ibu datang dan membawa sepeda Wim Cycle warna orange, yang merupakan sepeda baru Gw. Gw seneng banget dan tak lupa berterima kasih sama Ibu Gw *betewe Gw termasuk orang yang suka bilang terima kasih ke Ibu, tapi Gw perhatiin, ada beberapa temen-temen yang sungkan dan ga mau bilang terima kasih ke orang tuanya lho*.
Nah, beberapa hari setelah Gw sibuk belajar naik sepeda, Gw liat celengan Gw, dan ternyata oh ternyata, celengan Gw udah bolong bagian bawahnya, Gw bingung dan bertanya kepada tiada lain selain Ibu Gw *pokonya kalo ada apa-apa langsung ke Ibu*, dan Ibu Gw bilang kalo harta Gw itu udah dipake buat beli sepeda, jadi Ibu nambahin kekurangannya aja. Gw shock, Gw lupa kalo ternyata kesepakatannya emang gitu, hadeehh, sejak saat itu Gw jadi males nabung, hahaha, bocah.
*to be continued*
eh, *the end* aja deh, hehehe.

Dudaaw
xoxo, Dee

No comments: